Magister Teknik Elektro

MAGISTER TEKNIK ELEKTRO
PROGRAM PASCASARJANA
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA

Terakreditasi

Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi
Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia
Nomor : 525/KPT/I/2016

Pendahuluan

Pengelolaan Program Studi ini tidak terlepas dari visi misi Unit Pengelola Pascasarjana dan Universitas. Setiap Program Studi di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara wajib ikut mengembangkan programnya baik proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta mengembangkan nilai-nilai Islam. Seperti yang tertuang didalam visi Universitas “Menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam membangun peradaban bangsa dengan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan sumber daya manusia berdasarkan Al – Islam  dan Kemuhammadiyahan”.

”Dalam menyelenggarakan Program Studi perlu mengayomi nilai kejujuran yang konsekuen dalam penerapan akademik, keterbukaan/transparansi akan keberadaannya, serta kepedulian terhadap masyarakat yang merupakan pengguna lulusan dari Program  Studi Magister Teknik Elektro Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PPs-UMSU) dan sekaligus sebagai peserta didik yang memiliki minat pengembangan diri dengan lingkungan pendidikan yang bernuansa Islami.

 

Visi

 Menjadi program studi magister Teknik Elektro yang unggul, professional, kompetitif dan menjadi pusat penelitian dalam pembangunan energi listrik berkelanjutan di tingkat nasional pada tahun 2023.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan magister Teknik Elektro untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keilmuan professional di bidang Teknik Elektro.
  2. Menyelenggarakan penelitian di bidang teknik elektro yang bermanfaat bagi dunia pendidikan dan industry.
  3. Menyelenggarakan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka mewujudkan pembangunan di segala bidang.
  4. Membangun kerjasama dengan mahasiswa, alumni dan masyarakat .

 

Tujuan

  1. Menjadi pengelola pendidikan magister sehingga dihasilkan lulusan berkualitas yang mampu berperan aktif dalam masyarakat dan dunia usaha sesuai dengan bidang tugasnya, baik di tingkat regional, nasional dan internasional.
  2. Menjadi pengelola pendidikan magister dengan suasana akademik yang memungkinkan tumbuhnya pemikiran-pemikiran yang kritis, inovatif, kreatif dari kalangan civitas akademika sehingga dihasilkan riset dan produk turunnya yang dapat menjadi rujukan kalangan akademisi nasional maupun internasional.
  3. Mengembangkan kerjasama dengan lembaga pemerintah dan swasta dari dalam dan luar negeri, baik untuk bidang akademik maupun non akademik; dan
  4. Menjadi pengelola pendidikan magister dengan menerapkan manajemen yang kredibel,transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil berdasarkan Al-Islam ke-Muhammdiyahan.

 

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.