MAGISTER MANAJEMEN PENDIDIKAN TINGGI
PROGRAM PASCASARJANA
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA

TERAKREDITASI

Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi
Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia
Nomor : 3360/KPT/I/2016 Tanggal 13 September 2016

Visi

Menjadikan  Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Tinggi  yang unggul  di bidang manajemen pendidikan tinggi dengan mewujudkan sumber daya manusia yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dibidang manajemen pendidikan tinggi berdasarkan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan pada tahun 2028 .

 

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang manajemen pendidikan tinggi secara profesional dan pembinaan karakter yang berlandaskan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan
  2. Menyelenggarakan penelitian di bidang manajemen pendidikan tinggi guna menunjang pembangunan pendidikan secara nasional
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat bidang manajemen pendidikan tinggi guna meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pemberdayaan kehidupan masyarakat.
  4. Melaksanakan kerjasama kemitraan yang sinergis dengan berbagai pihak untuk meningkatkan mutu dan kemajuan pendidikan.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan sumber daya manusia yang profesional di bidang manajemen pendidikan tinggi, yang dapat mengaplikasikan keahliannya dalam bidang pendidikan formal maupun nonformal.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu mengkaji, menganalisis, dan mengaplikasikan ilmunya demi peningkatan mutu pendidikan di berbagai instansi dan satuan pendidikan di semua jenis dan jenjang pendidikan.
  3. Menghasilkan berbagai penelitian bidang manajemen pendidikan tinggi yang bermutu dan bermanfaat bagi dunia pendidikan maupun bagi masyarakat pada umumnya.
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat bidang manajemen pendidikan tinggi demi peningkatan mutu dan kemajuan pendidikan di semua jenis dan jenjang pendidikan
  5. Memberikan peningkatan layanan keikut sertaan dosen dan mahasiswa sebagai penyaji dalam Simposium/seminar dan pelatihan yang bersifat nasional di dalam bidang manajemen pendidikan tinggi.