September 11 2017 0comment
d.

Koordinator Kopertis Wilayah I memotivasi Mahasiswa baru Pascasarjana UMSU untuk membangun budaya Ilmiah

Dalam rangka penyambutan mahasiswa baru  tahun semester ganjil Tahun Akademik 2017/2018 Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara mengundang pembicara dari kopertis Wilayah I, Prof. Dr.Dian Armanto, MPd., M.A., Msc.,PhD.  Kuliah umum tersebut mengangkat tema “Membangun budaya ilmiah yang unggul, cerdas, Terpercaya di Pascasarjan UMSU” dilaksanakan di auditorium Pascasarjana UMSU, Jl.Denai, Medan, sabtu(9/9/2017)

b.o

Koordianator kopertis wilayah I, Prof. Dr.Dian Armanto, MPd., M.A., Msc.,PhD.  mengajak mahasiswa baru pascasarjana UMSU untuk membangun budaya ilmiah yang unggul, cerdas, terpercaya.

Prof. Dr.Dian Armanto, MPd., M.A., Msc.,PhD menjelaskan mahasiswa yang unggul berarti lebih tinggi, lebih pandai, lebih baik, lebih cakap, lebih kuat.      Mahasiswa diharapkan menjadi orang yang “ld.ebih” di bidangya.

Selanjutnya menurut  Prof. Dr.Dian Armanto, MPd., M.A., Msc.,PhD, kata “Cerdas ” dapat didefenisikan  juga sebagai kemampuan memanipulasi unsur-unsur dan kondisi untuk mencapai tujuan. Indikator Cerdas menurut Koordinator kopertis wilayah I yaitu aktif, objektif, analitis, aspiratif, kreatif, inovatif, dinamis, astisipatif, berpikiran terbuka dan maju dan mencari solusi dalam semua bidang dan wilayah kehidupan. “orang cerdas itu tidak gegabah dalam bertindak”, katanya.

sedangkan kata “Terpercaya”  berarti paling terpercaya, dapat dipercaya.  jadi, diharapkan lulusan Pascasarjana UMSU adalah tampilan yang baik dan profesional.

Hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan rektorat yang dihadiri Wakil Rektor I, Dr.Rudianto, S.Sos., M.Si, Pimpinan pascasarjana, Ketua dan Sekretaris Program studi dan dosen pascasarjana dan mahasiswa baru program pascasarjana UMSU.

Dalam sambutannya Dr.Rudianto, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa mahasiswa baru memilih Pascasarjana UMSU adalah langkah terbaik dan tepat  untuk belajar, menimba ilmu dan pengalaman, mencari ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan terkait dengan program pascasarjana UMSU.

“kami telah berusaha mempersiapkan sumber daya manusia terbaik untuk melayani proses belajar mengajar dan proses-proses lain di program pascasarjana”,katanya.

a.c.

 

adminispasca

Write a Reply or Comment