May 10 2017 1Comment
wisuda periode I 2017

Rektor UMSU menyerahkan sertifikat penghargaan kepada 5 lulusan terbaik Pascasarjana UMSU

Rektor UMSU Dr. Agussani M.AP menyerahkan sertifikat penghargaan kepada 5  lulusan terbaik dari Pascasarjana UMSU dalam acara Wisuda Periode I Tahun 2017 di Selecta Convention Hall Medan, Rabu (10/5/2017).  Prosesi wisuda yang diikuti 3.401 peserta diselenggarakan pada tanggal 8 hingga 10 Mei 2017.  Dari 3401 peserta yang mengikuti prosesi tersebut termasuk diantaranya dari program pascasarjana UMSU sebanyak 110 lulusan Magister.wisuda periode I 2017

Berikut ini profile 5 lulusan terbaik  periode I 2017 dari Program Pascasarjana UMSU antara lain :

1. Arie Hardian, SH.MKn.

Arie Hardian, SH., MKn merupakan mahasiswa lulusan terbaik Pascasarjana UMSU dari program studi Magister Kenotariatan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK ) 3,68.

Pria Kelahiran 26 tahun silam ini Anak ke- 3 dari 3 Bersaudara adalah anak dari Pasangan H. Yuni Amri, S.T yang juga Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kelurahan Menteng dan Dra. Hj. Erna Kusnita, M.Pd dosen Fakultas Agama Islam UMSU.

Berbeda dengan kedua kakaknya yang berprofesi sebagai PNS Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara
dan Dosen UMSU Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Arie memilih jalur lain untuk dijadikan profesi yaitu menjadi Notaris.

arie bersama keluarga

Menurut Arie Hardian yang pernah mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat oleh PERADI(Perhimpunan Advokat Indinesia) bahwa ia termotivasi untuk melanjutkan kuliah di Magister (S2) Kenotariatan adalah untuk mendalami ilmu pengetahuan, meningkatkan keterampilan dan pengetahuan tentang bidang pekerjaan yang digeluti serta menjadi seseorang yang spesialis di bidang kenotariatan yaitu menjadi seorang Notaris yang professional.

“ Saya merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar Pascasarjana UMSU yang telah banyak memberikan ilmu pengetahuan, perngalaman berharga tentunya yang sangat berguna bagi pengembangan diri kedepan nya.”katanya.

 

2. Kayamuddin Nasution, SS.,M.M  

bersama ibu

Kayamuddin Nasution, SS.,MM atau biasa dipanggil Bang Kiki salah satu mahasiswa lulusan terbaik dari Pascasarjana UMSU dari program studi Magister Manajemen dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK ) 3,91.

Pria kelahiran Pematang Siantar tahun1973 silam adalah anak ke -3 dari 7 bersaudara dari pasangan Alm. Wahidin Nasution dan Rosmada Lumbantobing, A.Ma.Pd. masih menyempatkan diri kuliah di Magister Manajemen di sela-sela kesibukannya sebagai Director of Operation Trenergy Biomasse, A Member of SAIF Group, Italy.

Karirnya dimulai tahun 2000 sebagai Representative Manager West Petrol Srl, Italy. Manager of Operation di perusahaan Green Energy Pte Ltd, Singapore tahun 2004-2006.

Pernah menjabat sebagai Representative Manager European Bio Exchange Services (EBES AG), Austria tahun 2006-2008. Director of Operation Trenergy Srl, A Member of Equippe Group, Italy tahun 2008-2011.

Ketika ditanya motivasi mengamkayamuddin bersama istri dan anaknyabil gelar Magister di Pascasarjana UMSU bang Kiki mengatakan bahwa ia mendalami Ilmu-ilmu Management untuk penerapan di bidang pekerjaan yang digelutinya selama ini.

“Setelah menyelesaikan Magister, saya masih bercita-cita untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan S-3,”katanya.
Menurut Bang Kiki merasakan suasana yang menyenangkan ketika kuliah di kampus Pascasarjana UMSU.

Foto bersama

“Saya merasakan suasana Lingkungan kampus Pascasarjana UMSU yang asri, suasana yang nyaman dan penuh kekeluargaan. Dosen-dosen yang kredibel, profesional, low-profile dan kompeten. Staf Akademik yang ramah dan penuh perhatian,’ungkapnya.

kayamuddin

“proses pendidikan yang berlangsung di Pascasarjana UMSU, baik antara mahasiswa dengan Dosen ataupun staf tata usaha cukup komunikatif dan interaktif yang telah mengantarkan mahasiswa menjadi individu yang cerdas secara intelegensia dan menghasilkan mahasiwa yang mampu bersaing di tempat lain sesuai dengan motto umsu sendiri yaitu “Unggul, Cerdas, Terpercaya,”Ujarnya.

 

3.Mohd.Idris Dalimunthe S.E.,M.Si.,M.Ak

moh.idris dalimuntheMohd.Idris Dalimunthe S.E.,M.Si.,M.Ak mahasiswa lulusan terbaik Pascasarjana UMSU dari program studi Magister Akuntansi periode I 2017 dengan IPK 3,87.
Pria kelahiran 1972 yang memiliki hobby traveling ini selain menjadi mahasiswa Pascasarjana ternyata juga banyak profesi yang digeluti. Mulai dari dunia marketing sebagai Wakil Direktur CV. Karya Pertiwi.

Foto bersama Maksi

sedangkan di bidang pendidikan sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Medan Area. Beliau juga menjabat sebagai Sekretaris LPPKM (Lembaga Penduduk Dan Pembangunan Keluarga) PDM KOTA MEDAN periode 2015-2020.

 

4.Nurleli, S.Sos,M.I.Kom.

nurleliNurleli, S.Sos,M.I.Kom anak dari pasangan Alm.Abu samah Piliang dan Hj.Zaidar adalah mahasiswa lulusan terbaik dari program studi Magister Ilmu Komunikasi Pascasarjana UMSU dengan IPK 3,85.

Anak ke- 7 dari 7 bersaudara yang Selain aktif di bangku kuliah magister (S2nurleli bersama teman) beliau juga memiliki segudang pengalaman kerja dibidang jurnalis. Di mulai tahun 2002 bekerja sebagai Wartawan Radar Medan,Wartawan Sumut Pos tahun 2004. Kemudian di tahun 2005 reporter Radio Prapanca Trijaya Medan. Pernah menjadi Presenter di DELI TV dan juga sebagai Asisten Produser di Sindo TV Medan.

NURLELI SAAT WAWANCARAI WALIKOTA MEDAN

Hingga sekarang mahasiswa yang pernah mengambil gelar S1 Ilmu Komunikasi FISIP UMSU masih bekerja di INews TV Medan (MNC Media Group) sebagai Produser.

Mahasiswa lulusan pascasarjana UMSU kelahiran 1976 silam ini ternyata bukan hanya mahir di dunia jurnalistik saja tapi ternyata juga aktif di bidang pendidikan sebagai dosen praktisi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMSU.

 

 

5.Nur Anshari,S.HI.,M.H

NUR ANSHARINur Anshari, S.HI.,M.H kelahiran Langsa, 04 Oktober 1992 adalah lulusan terbaik dari Pascasarjana UMSU program studi Magister Ilmu Hukum dengan IPK 3.74.

Anak ke-5 dari 6 bersaudara dari pasangan Muhasdi dan Herawati ini berprofesi sebagai Dosen IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

Menurut Nur Anshari bahwa ia dapat menyelesaikan Magister di Pascasarjana UMSU adalah berkat perjuangan kedua orangtuanya.

“Ibu saya dalam kehidupan pendidikan saya teramat besar, sehingga membuat saya termotivasi untuk terus giat belajar sungguh hingga akhirnya selesai gelar magister. Ayah saya juga mempunyai peran sebagai obor penyemangat saya untuk segera menyelesaikan studi S2. Begitu juga peran dari kakak, dan ipar inilah yang menjadi pelengkap motivasi saya untuk menyelesaikan Magister Hukum.” katanya.

foto nur anshari bersama ketua prodi MIH

Menurut Nur Anshari yang juga Penyuluh Agama Islam Kota Langsa itu mengatakan bahwa sejak kecil ia mempunyai keinginan kuat untuk terus belajar dan melanjutkan studi pendidikan setinggi mungkin supaya saya dapat menjadi orang yang berguna, bermanfaat, dan bisa menebar kebaikan dengan ilmu yang dimiliki.

Ia juga aktif menulis di surat kabar dan Jurnal. Beberapa karya ilmiah yang pernah dimuat di rubrik Opini di harian Serambi Indonesia edisi 13 Oktobe2012 yang berjudul “Pengaruh Fashion Artis”, edisi 8 Maret 2014 yang berjudul “Nikah Sirri”.

nur anshari ok

Jurnal yang pernah diterbitkan antara lain :

1. Jurnal Jurisprudensi dengan judul “Kriteria Penentuan Awal Bulan Kamariah (Analisis Hilal Sebagai Salah Satu Kriteria Awal Bulan)” Volume 7 No.1 Edisi Januari-Juni tahun 2015 IAIN Langsa

2. Jurnal Al-Qadha dengan Judul “Menuju Rumah Tangga Idaman” periode Januari-Juni tahun 2015 IAIN Langsa

3 . Jurnal Al-Marshad dengan judul “Kalender Islam Global Antara Dilema dan Darurat” Volume II Tahun 2016 OIF UMSU

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Pascasarjana UMSU adalah salah satu kampus yang membuat saya belajar dengan baik, semangat dan berwawasan luas.

“Ketika kuliah di sini suasana kampusnya seperti kampus yang bertaraf internasional bahkan dosen-dosennya juga sudah bertaraf internasional yang jam terbang mengajarnya hingga ke luar negeri (Belanda), semoga UMSU semakin unggul, cerdas dan terpercaya,” katanya.

“Dan harapan di masa mendatang belajar tidak hanya sampai magister dan semoga saya bisa melanjutkan sampai program doctor S3, insya Allah,” ujarnya.

Ia juga berpesan untuk adik-adik yang ingin belajar jangan pernah takut. Insha Allah jika ada kemauan dan komitmen kuliah magister akan dapat kita selesaikan. tentu dengan sungguh-sungguh dan rajin belajar.  (ilh)

adminispasca

1 comment

  1. Salut Buat Abang dan kakak yang telah menjadi lulusan terbaik pascasarjana UMSU.

    Reply

Write a Reply or Comment