April 30 2016 2Comments
IMG_8106

UMSU Kelola Lima Prodi Pascasarjana

Medan. Setelah sukses mengelola program sarjana dengan keberhasilan akreditasi perguruan tinggi institusi UMSU dengan akreditasi B dari BAN-PT, kini UMSU mengelola 5 program studi (prodi) pascasarjana, yakni Magister (S2) Kenotariatan, Magister IImu Hukum, Magister (S2) Manajemen, Magister Ilmu Komunikasi dan Magister Akuntansi.
“Kehadiran 5 prodi pascasarjana itu juga didukung sarana dan prasarana perkuliahan dengan gedung refresentatif berlokasi di Jalan Denai akan menambah keunggulan UMSU dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya,” kata Rektor UMSU Dr Agussani MAP, Kamis (2/7).

Agussani mengatakan, ilmu kenotariatan dalam kehidupan masyarakat memiliki posisi kunci, terutama dalam hal hubungan hukum perjanjian antara para pihak. Sehingga semakin banyaknya kontrak yang dibuat oleh para pihak yang dibuat di hadapan notaris.

“Kita menitikberatkan pada pengkajian daam bidang Hukum Formil, yaitu kajian hukum yang terikat dengan proses penegakan hukum materil, khususnya di bidang hukum keperdataan,” ujarnya.

Program Magister Kenotariatan di dalam pengembangan SDM untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi akademik, keahlian dan keterampilan khusus untuk memangku jabatan profesi sebagai notaris yang akan menjalankan tugas pemerintah sebagai pejabat umum yang dilandasi dengan nilai-nilai keimanan, keadilan, kebenaran, dan kemanusiaan.

Untuk, Magister IImu Hukum UMSU konsentrasinya di kajian bidang Hukum Ekonomi, Hukum Islam, Hukum Pidana dan Hukum Administrasi Negara secara komprehensif. Selain diorientasikan pada kajian normatif yang bersifat teoretik akademik juga diarahkan pada pengembangan empiris bersifat praktis profesional, yang dilandasi pada nilai-nilai keadilan, kebenaran, kemanusiaan, serta moral keagamaan yang universal.

Prodi Magister Manajemen menitikberatkan pada penyelenggaraan pendidikan manajemen yang sesuai dengan kebutuhan pasar yang terus berkembang dengan pesat, sebagai pusat studi yang mampu menghasilkan lulusannya berbekal keilmuan dan keterampilan di bidangnya.

Magister Manajemen menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi akademaik, keahlian dan keterampilan khusus untuk memangku jabatan sebagai manager perusahaan, menjalankan tugas pemerintah sebagai pejabat umum yang memiliki kemampuan managerial yang berkualitas.

Magister Ilmu Komunikasi adalah pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan pasar yang terus berkembang dengan pesat, sebagai pusat studi yang mampu menghasilkan lulusannya dengan kualifikasi kemampuan Intelektual, profesional di bidangnya.

Magister Ilmu Komunikasi memiliki kompetensi akademik, keahlian dan keterampilan khusus untuk memangku jabatan di birokrasi/pemerintahan yang berfungsi sebagai pelayan masyarakat, sebagai aktivis ormas/lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan bidang lainnya di masa datang.

Selanjutnya, Magister Akuntansi untuk menjawab tuntutan zaman akan kebutuhan tenaga-tenaga ahli dan professional yang aplikatif dalam pemecahan masalah-masalah akuntansi. Sebab rahasia kesuksesan pemecahan masalah-masalah bisnis dan manajerial adalah solusi akuntansi.

adminpasca

2 comments

  1. bagaimana akreditasi pascasarjana manajemen apakah sudah berubah dari C ke B ?

    Reply
    1. sudah pak, untuk informasi detailnya boleh di cek di website BAN PT

      Reply

Write a Reply or Comment